cara menampilkan email versi komputer di opera mini

Jika kita mengakses email dari opera mini kadang hanya email format selular yang bisa ditampilkan yakni hanya teks doang aja. walaupun kita udah mengubah tampilan opera mini menjadi versi komputer dengan tidak menconteng MOBILE VIEW atau tampilan satu kolom.

Padahal kita sangat membutuhkan tampilan email versi dekstop atau komputer agar bisa melihat dan mengklik link atau gambar saat kita melakukan pendaftaran pada situs tertentu yang mengharuskan mengklik link konfirmasi dalam email yang mereka kirimkan ke kita.

Biasanya ada menu HTML BIASA dan SELULER di bagian bawah atau footer gmail, jadi dengan memilih HTML BIASA maka tampilannya menjadi versi komputer, tapi bagiamana kalau pilihan itu juga tidak ada?

Nah ini ada trik berdasarkan pengalaman pribadi aku, mungkin uda ada yang membahasnya namun aku belum pernah membacanya. Langsung aja perhatikan alamat di address bar opera mini saat kita sudah login di gmail.com, alamatnya pasti seperti ini:

https://mail.google.com/mail/x/....

Triknya cuma ganti huruf " X " dengan " h " (tanpa tanda petik) hingga menjadi:

https://mail.google.com/mail/h/....

Nah sekarang tampilannya uda versi komputer, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel