Ngeblog di mywapblog atau blogspot



Bagi yang udah pernah merasakan ngeblog di wap blog sekelas mywapblog pasti merasakan perbedaan yang amat sangat bila beralih ngeblog di blogspot atau blogger khususnya bagi yang ngeblog pake hp seperti saya.

Sobat blogger senior pasti udah banyak pengalaman pahit manis di mwb dan blogspot, tapi bagi blogger pemula mungkin masih coba-coba.

Perbedaan yang mencolok tentu dari segi platform-nya dimana mywapblog memang dikhususkan untuk pengguna hp atau versi WAP, sedangkan blogger atau blogspot untuk versy dekstop atau komputer, walaupun dalam perkembangannya sekarang blogspot sekarang mulai meng-optimalkan versi mobile karena trend mengakses internet via handphone semakin tinggi dibandingkan dengan akses internet yang memakai komputer.

Kembali ke topik ngeblog di mwb atau blogspot, berdasarkan pengalaman saya sendiri yang masih baru dalam urusan ngeblog untuk blogger pemula via hp seperti saya tentu saja memilih MWB karena dari segi tampilan dasboard dan menu-menu layanan sangat simple dan mudah di mengerti apalagi dalam urusan posting dan UPLOAD gambar memang tanpa hambatan yang berarti.

Nah sekarang hal yang tidak saya sukai dari MWB adalah adanya link-link iklan milik MWB yang selalu tampil dibawah judul postingan dan diakhir postingan, hal ini sangat mengganggu pemandangan mata seakan-akan iklan tersebut bagian dari postingan. Emang sih namanya gratisan tentu saja dengan adanya IKLAN tsb MWB dapat terus memberikan layanan gratis ngeblog di MWB, tapi rela gak rela tetap saja gak nyaman walau kita juga kebagian 50% porsi iklan yang bisa kita pasang sendiri.

Yang kedua yang gak saya suka di MWB adalah servernya sering bermasalah dan tidak bisa diakses dalam beberapa hari, hal tsb tentu saja sangat merugikan kita yang rutin meng-update postingan, mengecek komentar bisa-bisa hilang semangat ngeblog karena bisa saja saat ada ide mau posting tapi gak bisa.

Yang ketiga nih...situs MWB rawan di hack entah kenapa sebabnya aku gak ngerti yang jelas banyak blogger senior MWB yang situsnya dibobol meski kemudian dapat dipulihkan, tapi kekawatiran tsb tentu gak hilang walau sekarang fitur keamanan sudah ditingkatkan dengan adanya permintaan password saat mau mengakses menu SETTINGAN di dasboard MWB.

Aduh capek....ngetik via hp cukup dulu aku potong artikel sampe sini aja.....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel