Cara atasi Samsung Smart Tv tidak bisa konek internet

Cara atasi Samsung Smart Tv tidak bisa konek internet
Cara atasi Samsung Smart Tv tidak bisa konek internet
 Pada kesempatan kali ini +Elneddy akan membahas tentang Samsung Smart TV dimana banyak sekali pengguna Samsung smart Tv yg mengalami masalah tidak bisa terhubung ke internet padahal semua jaringan internet masih berfungsi.

Samsung Smart TV yg sering mengalami masalah tidak bisa terkoneksi ke internet seperti type samsung smart tv 8000 series, UN60ES6100, UN55ES6050, 6400 Samsung TV, UN46D7050 TV dan UN48H5500 TV. Padahal sebelumnya tidak ada kendala sama sekali, namun pada saat kita menghidupkan lagi tiba-tiba muncul pemberitahuan yg mengatakan bahwa samsung smart tv tidak bisa terhubung ke internet.


Walaupun semua cara sudah kita lakukan seperti mereset router, mencabut semua sambungan kabel tv dan memasang kembali, mengecek instalasi kabel, cek koneksi wifi semuanya oke-oke saja, tapi kenapa masih juga Samsung Smart Tv tidak bisa terhubung ke internet?

 Berikut ini solusi cara atasi Samsung Smart Tv tidak bisa konek internet:

-Buka "Menu-network-network settings", keterangan yg ditampilkan Samsung Smart Tv terhubung ke router bukan ke internet,
-Lalu Pilih "IP settings"
-Ubah Nomor DNS Server dari "auto" ke "manual"
-Ganti nomor DNS server dengan 8.8.8.8 atau 8.8.4.4

Demikian tutorial singkat Cara mengatasi Samsung Smart Tv tidak bisa terhubung internet , semoga berguna untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel