Cara cek VIRUS di aplikasi android yg sudah diinstal


Assalamualaikum wrb kali ini saya @elneddy akan mencoba berbagi tutorial berdasarkan pengalaman pribadi yakni cara cek dan membersihkan virus dalam aplikasi android yg sudah di instal aplikasinya. Biasanya virus virus tsb berasal dari aplikasi premium ataupun berbayar yg kita download dari luar playstore dan sudah di mod dan ataupun di crack, di cheat agar bisa gratis.

Aplikasi premium tsb dibagikan secara gratis oleh orang yg merubahnya. Dengan mendownload aplikasi berbayar tapi gratis tanpa perlu membeli lisensi full version kita sudah bisa merasakan fitur fitur premium ug bebas iklan dan kelebihan lainnya yg tidak kita temukan pada aplikasi versi gratis.

Tahukah kita...! Ternyata sebagian besar aplikasi premium gratis yg kita download di luar play store tsb sudah di sisipi virus ataupun malware jahat yg bisa merusak sistem ataupun menampilkan iklan tersembunyi satu halaman penuh yg sangat mengganggu bahkan yg lebih parah bisa mencuri password bahkan mencuri akun penting milik kita. Walaupun kita pasangin aplikasi antivirus tetap tidak bisa mendeteksi virus jahat tsb karena mereka bekerja saat kita terkoneksi ke internet atau koneksi data sudah di aktifkan.

Jadi saya ngasi tutorial cara cek dan menemukan virus jahat pada aplikasi android yg sudah di instal 8ni berdasarkan pengalaman pribadi dan sudah terbukti bisa menemukan pada aplikasi mana virus berasal.

Langsung saja download aplikasi VIRUS TOTAL dari play store dan jalankan aplikasinya seperti gambar dibawah ini lalu klik SCAN dan aktifkan data terlebih dahulu. Aplikasi VIRUS TOTAL ini akan melakukan scan virus otomatis semua aplikasi pengguna dan aplikasi sistem yg terinstal dan menampilkan aplikasi yg terdeteksi mengandung virus dan malware jahat beserta keterangan nama virus dan lokasinya.

image
Jalankan aplikasi Virustotal


image
Daftar aplikasi yg sudah di scan

image
virus yg ditemukan

image
Virus yg ditemukan

image
Virus yg ditemukan

Kini kita sudah tahu di aplikasi mana virus ditemukan cukup hapus aplikasi yg terjangkiti virus dan masalah selesai. Sekarang tinggal download kembali aplikasi yg dihapus tsb dari playstore ataupun tempat lain yg agan percaya setelah instal coba periksa lagi dengan aplikasi VIRUSTOTAL semoga tidak ada virus lagi dan jangan ambil resiko mendownload aplikasi crack full version gratis, lebih baik download yg free version tapi aman dari virus.

Demikianlah tutorial ini saya tulis jika ada manfaatnya jangan lupa klik upvote dan follow @elneddy di steemit.com jika ada kekurangan mohon di maklumi salam esteemit....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel