(Bagian 2) Cara Trading Coin Agar Profit Modal 800rb Jadi 5jt

Lanjutan dari bagian 1 Cara Trading Coin Agar Profit Modal 800rb Jadi 5jt ditulis oleh RADENTBLITAR :

Maklum gan, awal buat status pake hp, ribet ngetiknya..
Marketnya banyak gan. Kalau trading altcoin, mulai rating web tertinggi bisa pilih >> Poloniex, Bittrex, Yobit, Cryptopia, Bluetrade, C-cex, Livecoin, CoinExchange, NovaExchange, TradeSatoshi.

Altcoin yang baru muncul biasanya paling seru Pump and Dump di Yobit, trader disitu paling jago & gila-gilaan gan. Hati-hati kalo lagi terjadi Pump, harus tahu dasar kita ikut apa tidak, jadi harus tahu coin tsb layak dihargai berapa.

Di Yobit untuk coin yang kuat setau saya tidak pernah terjadi Pump, kalah jauh dengan Poloniex/Bittrex. Ini saya buka trik, kita sulit kalah, tapi tetap resiko.. resikonya web yang kita ikuti tutup, tapi dengan semakin boomingnya dunia crypto currency, para pemilik web trading pasti dapat untung dari fee trading, pastinya mereka tidak semudah itu menipu para trader, karena beresiko hukum dan moral bagi mereka.

Menurut saya di Poloniex dan Bittrex yang aman, karena itu web dari Amerika & disana hukum kejahatan/penipuan cyber ketat banget.
Nih urutan strategi saya gan:

1. Bagi Bitcoin di semua situs, sebagai modal beli. Kalo pengen murah fee kirim bitcoinnya, pasang wallet electrum, ntar fee kirim bisa disetting sendiri. Saya biasa untuk kirim cuma pake fee 5.000 sat, bukan 50.000 lho..

2. Cari altcoin yang ingin dibeli, bandingkan di semua web yang ada market coin tsb. Buy Order di web yang harganya lebih murah. Jika orderan suatu saat nyantol, langsung Sell ke web yang order buy-nya lebih mahal.
Sell sebagian aja, yang penting balik modal bitcoin, atau ambil untung bitcoin sedikit, tapi kita juga untung coin tsb (itu investasi kita jangka panjang). Saat akan mengirim coin tsb, lebih baik cek dulu wallet mereka, aktif/maintenance/off.
Untuk menghindari resiko, testing dengan mengirim sedikit sekali yang penting bisa terkirim. Kecuali untuk coin yang kuat kayak LTC, DOGE, DASH, dll kemungkinan kecil sekali wallet di web yang mau kita kirimi tidak aktif.

3. Jika keuntungan Bitcoin agan sudah merasa cukup banyak, jangan lupa diambil (Withdraw) ke wallet kita sendiri (electrum tadi). Itu untuk mengurangi resiko aja.

4. Suatu saat jika mengalami kehabisan stok Bitcoin di suatu web trading tadi, untuk mengisi ulang, kita bisa pake trik beli coin lain (kalo bisa yang harganya murah) dan pas ada selisih harga, meski selisih 1 satoshi misalnya, tapi kalo itu coin DOGE layak diborong gan.. hehe ^_^

5. Sambil menyelam minum air gan.. Sambil trading altcoin, kemenangan Bitcoin bisa kita tradingkan juga dengan mata uang fiat (IDR,USD,dll).
Misal kita sudah menang 0.1 BTC, tidak ada salahnya kita jual secara bertahap ke USD, misal tiap naik 50 dollar, kita jual 0.005 BTC. Dan saat harga BTC suatu saat jatuh 50 dollar, kita belikan stok USD tadi, otomatis bitcoin kita bertambah dengan modal yang sama.

* Tips tambahan, jangan lupa ikuti akun twitter target coin tsb. dan pasang app twitter di hp agan.. karena saat ada berita bagus seringkali coin tsb naik drastis 2x - 10x. Kalo perlu ikuti juga forum bitcointalk coin tsb. dengan cara klik "notify", dengan cara itu agan akan dapat kiriman email, jika ada update.

Untuk target coin apa yang harus dibeli, itu agak rumit juga njelasinnya...
Kalo boleh saya rekomendasikan, dasarnya kita beli coin adalah sbb:
1. Developer (pengembang) dankomunitasnya aktif. Baik di twitter, bitcointalk, FB, dll (Sesuai media/forum yang mereka miliki)
2. Minimal ada di 2 market (web), karena strategi kita arbitrase, dan di kedua web tsb. walletnya sama-sama aktif.
3. Cek scara berkala harga target coin tsb. di semua market yang ada, harga tetap/naik/turun. Mungkin perlu disuaikan jika ada pergerakan yang signifikan.
4. Ketahui jumlah coin tsb. Ini agak rumit juga gan.. Jumlah coin, itu bermacam-macam tehniknya. Harus paham istilah POW, POS, ICO, dll. Tentang jumlah coin, silahkan coba cek di web coinmarketcap.com. Ada istilah Availble Supply, Total Supply, Max Supply. Kita harus tahu semuanya kalau bisa.
Misal untuk coin BATA (BTA) jumlah saat ini (Available Supply) 4,902,295 BTA. Itu bukan jumlah maksimal lho.. karena masih terus ditambang. Padahal jumlah maksimal BATA itu ada 5 juta. Kalau paham scrypt/coding mungkin banyak membantu. Di source-nya di github disitu tertera MAX_MONEY 5000000. Itu sementara yang saya ketahui cara mengetahui jumlah max sebuah coin bisa ditambang. Kecuali Developernya mengubah kode/kebijakan, itu masih bisa berubah, tapi juga tergantung anggota forum juga. Developer tidak bisa seenaknya mengubah, kalau tidak ingin hancur harganya. Link source-nya ini gan >> https://github.com/BTA-BATA/BATA-SOURCE/blob/master/src/main.h
5. Sementara ini untuk target coin yang masih murah, dibanding Total Supply maupun Max Supply, saya urutkan berdasar max supply diantaranya:
RPC - MST - BVC - SPR - JIN* - XRE - PKB - BOLI - CLT - EMD - BENJI - MAC - TAJ - ACP - GRS* - BERN* - OK* - BTA* . Yang saya beri kode, harga sudah agak tinggi. Tunggu dulu sampe harga agak turun, setara harganormal/terendah, bisa dilihat grafiknya di web coinmarketcap.com

Secara bertahap hampir semua coin saya data gan, terutama untuk coin yang baru muncul, saya tidak mau gegabah membeli dengan harga mahal & jual rugi, jadi harus tahu Available SUpply, Total Supply, Max Supply serta rincian Spec coin tsb.
Seperti coin JIN, saya beli harga 17 sat,sekarang harnya paling murah 200 sat, sudah tak jual sebagian & untung bitcoin+JINcoin. Haga ideal coin itu bisa sampe paling tidak 5000 sat.

Sekian dulu gan, semoga ulasan yang cukup panjang ini bermafaat untuk agan & semua anggota grup. Salam Bitcoiner Indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel