Cara mengatasi BBM Recent Updates atau Pemberitahuan Terbaru status teman di BBM tidak muncul

Cara mengatasi BBM Recent Updates atau Pemberitahuan Terbaru status teman di BBM tidak muncul

 Trik ini khusus untuk pengguna setia blackberry, kadang-kadang setelah kita meng-update atau men-downgrade aplikasi BBM, menu Recent Updates atau Pemberitahuan Terbaru status teman kita di BBM tidak muncul. Cara untuk mengatasinya sebenarnya tidak terlalu susah, ada beberapa cara tuk mengatasi status teman di bbm tidak muncul,salah satunya melalui setingan bbm recent updates:

1.Melalui setingan BBM
    * Pertama Silakan cek dahulu "settingan BBM di Blackberry" Anda. 
      Dari Option – Recent Updates – Show Recent Update disetting ke selain "None". Jadi bisa diset 25, 50 atau 100.

    * Jika Setelah disetting misal ke 25 tapi tetap tidak muncul bagaimana pemberitahuan status teman terbaru Silahkan cabut atau lepaskan baterai BBM anda dan biarkan selama beberapa menit kemudian coba pasang kembali baterainya.
status teman di BBM tidak muncul
Status teman di BBM tidak muncul

2.Melalui simcard GSM
    * Coba ganti simcard anda dengan operator yg berbeda (misal dari simcard telkomsel ganti simcard indosat dll), hal ini mungkin  terjadi karena kualitas sinyal gprs/3G operator yang lemah.
    * jika setelah  mengganti simcard tetap tidak muncul recent update/pemberitahuan BBM, solusinya coba pindah lokasi anda ke lokasi lain yg sinyalnya kuat, mungkin saja ada penghalang sinyal atau jauh dari jangkauan sinyal.

Andaikan setelah Blackberry dihidupkan/dinyalakan kembali seperti yg saya jelaskan di cara pertama melalui setingan BBM ternyata Recent Updates/pemberitahuan tetap tidak muncul, cobalah bersabar dan tunggu beberapa menit lagi atau beberapa jam, nanti biasanya akan muncul sendiri setelah beberapa saat setelah dihidupkan. Hal ini mungkin saja terjadi karena server BBM sedang maintenance atau pun bisa disebabkan oleh sinyal GPRS/3G/4G dari operator GSM anda yang lelet hingga membuat BBM anda diam seribu kata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel