Video lisensi CC gak bisa di monetize lagi

Video youtube licensi CC gak bisa di monetize lagi?

Beberapa hari ini ane coba remix beberapa video ber licensi CC atau creative common di youttube dan ane klik tombol monetize dan tunggu beberapa saat kemudian ane cek lambangnyan tanda seru "!" artinya tuh video gak bisa dimonetize.

Saat meng-klik tanda seru tsb muncul tulisan:

"provide proof a commercial use right"
artinya apa? Saya harus memberikan bukti kepemilikan atau ijin dari pemilik video asli yg saya gunakan agar video saya bisa dimonetize.

Bukti apa? Wong video ane remix tsb berlisensi CC yg dulunya bisa langsung ane monetize, tapi sekarang gak bisa lagi, ane gak nyerah coba remix video lain sama saja hasilnya.

Ada yg slah mungkin, ane coba remix lagi video ane yg sebelumnya uda dimonetize hasilnya tetap sama. Apa mungkin youtube sekarang sudah tidak memperbolehkan lagi memonetize video lisensi CC?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel