Cara mengambil gambar layar/screenshot pada komputer Mac

cara ambil screenshot di mac


Cara mengambil gambar layar/screenshot komputer Mac

Mac adalah salah satu merek komputer buatan Apple, bagi anda yg baru menggunakan komputer mac tentu saja kebingungan untuk mengambil screenshot layar komputer mac. Sperti halnya windows komputer, Mac juga punya kemampuan untuk mengambil screenshot layar komputer.

Ada tiga cara mengambil screenshot di mac komputer,semuanya menggunakan bantuan keyboard:
1-screenshot layar penuh
2-screenshot sebagian layar
3-screenshot bagian tertentu

1.cara mengambil screenshot layar penuh di mac komputer dengan menekan tombol "COMMAND+SHIFT+3". anda akan mendengar suara camera shutter ketika screenshot diambil dan hasilnya akan tersimpan di dekstop bukan di folder sehingga memudahkan kita untuk mencarinya.

2.cara mengambil screenshot sebagian layar komputer mac dengan menekan tombol "COMMAND+SHIFT+4" lalu akan muncul crosshair untuk menandai area layar yg akan kita ambil screenshotnya. Tekan lalu drag ke area yg ingin anda tandai lalu lepaskan jika selesai dan image hasil screenshot otomatis tersimpan di dekstop.

3.cara mengambil screenshot bagian tertentu di layar pc mac. Sebelumnya harus layar yg mau diambil screenshot harus terlihat seluruh bagiannya. Lalu tekan tombol "COMMAND+SHIFT+4" lalu tekan tombol"SPACEBAR" nanti akan muncul ikon camera kecil untuk menangkap bagian dari window yg ingin ditangkap lalu klik mouse untuk menangkap layar.

Demikian cara mengambil gambar layar/screenshot layar komputer Mac semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel