Cara pasang mouse di ponsel android



Apakah bisa mouse dipasang di ponsel android? Jawabannya tentu saja bisa. Anda bisa mengklik serta scroll layaknya di laptop. Ada beberapa cara untuk menghubungkan mouse ke ponsel.



Syarat utama ponsel android bisa pasang mouse yaitu punya fitur usb OTG (On The Go)

Paling gampang tentu saja melalui fitur otg. Sambungkan mouse ke ponsel melalui kabel otg. Setelah tersambung akan muncul sebuah kursor. Bisa memakai mouse kabel, bisa juga dengan menggunakan mouse wireless yang memakai dongle usb.

Jika ponsel tidak mempunyai fitur otg maka bisa memakai mouse yang tanpa dongle alias langsung memancarkan bluetooth. Biasanya mouse ini berbentuk mouse pad dan bergabung dengan keyboard.

Untuk memakai mouse tersebut caranya hampir sama dengan di laptop. Untuk membuka aplikasi klik tombol mouse sebelah kiri. Untuk kembali bisa dengan menekan tombol mouse sebelah kanan. Untuk menggulung layar dengan tombol scroll.

Fungsi mouse sendiri kurang begitu bermanfaat kalau di ponsel android. Lebih bermanfaat jika memasang keyboard fisik karena bisa dipergunakan untuk mengetik lebih cepat.

Semoga Bermanfaat

Sumber: darmawan.my.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel