Mengapa Pengiriman JNE dan J&T dari Batam lama sampai ?


Beberapa komentar yang mengeluhkan pengiriman JNE dan J&T Batam lambat didominasi oleh penerima paket yang daerah tujuannya ada di luar pulau. Banyak diantara mereka yang harus menunggu sampai 2 minggu lamanya. Waktu 2 minggu ini bukan berarti paket telah sampai di alamat tujuan melainkan paket tertahan selama 2 minggu di gudang gateway Batam.

Kalau melihat banyak kronologis nomor resi yang dibagikan oleh pengunjung memang masalah utamanya adalah paket atau barang yang mereka pesan tertahan lama di gudang gateway JNE atau J&T Batam.

penyebab kenapa pengiriman JNE dan J&T Batam lambat dapat disimpulkan dalam beberapa point.

Pengiriman JNE dan J&T Batam Lambat karena …

-Ada instruksi dari pihak berwenang otorita Batam untuk lebih memperketat proses scanning dan X-Ray semua barang kiriman di bandara Batam.

-Gangguan jadwal penerbangan pesawat kargo dari Batam ke beberapa tujuan di Indonesia.

-Overload proses sortir paket di gudang gateway JNE dan J&T Batam sehingga mengakibatkan penumpukan barang di masing-masing gudang gateway.

-Ada rumor bahwa paket yang tertahan di gudang gateway adalah barang-barang yang terindikasi sebagai barang ilegal/tidak resmi sehingga memerlukan penanganan khusus.

-Proses administrasi pencatatan barang di gudang gateway yang semakin rumit dan banyak memakan waktu.

Sampai saat ini saya sendiri tidak dapat memastikan apakah point-point di atas dapat dikonfirmasi kebenarannya karena memang tidak ada penjelasan resmi dari masing-masing pihak jasa pengiriman JNE dan J&T.

Sumber: dionbarus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel