From XDA Developers-Root Vivo V3 tanpa PC dan pakai PC

Masih dengan TUTORIAL ROOT VIVO SERIES dimana postingan sebelumnya tentang root vivo v1 dan kali ini merupakan kelanjutan tutorial root smartphone android vivo yaitu Vivo V3. VIVO V3 adalah versi terbaru dari versi vivo v1 yg diluncurkan pada awal tahun 2016 lalu dengan didukung RAM 3GB dan mengusung android LOLLIPOP sebagai OS nya membuat versi vivo v3 ini dijamin lebih handal dalam segala hal beda dengan pendahulunya seperti vivo y15 yg masih menggunakan android JELLY BEAN.

Tutorial root Vivo V3 tanpa PC dan pake PC from XDA developer
Root Vivo V3 


Metode dan cara root vivo ini masih sama dengan postingan sebelumnya karena Cara root Vivo V3 ini masih bersumber dari forum XDA DEVELOPER yaitu sebuah forum terbesar tempat berkumpulnya para devoloper aplikasi mobile khususnya android yg saling berbagi experiment dan tutorial tentang perangkat android dan pc.

Persiapan dan bahan root Vivo V3 tanpa PC:
- Usahakan daya baterai kamu minimal tersisa 50 persen
- Backup dulu semua data2 android kamu.
- Ubah pengaturan di menu SECURITY dengan mengaktifkan UNKNOW SOURCE
- Download aplikasi KingRoot APK from XDA  disini
- Download aplikasi Framaroot APK from XDA disini

LANGKAH-LANGKAH ROOT VIVO Vivo V3 TANPA PC
Instal aplikasi kingroot yg telah anda download lalu buka aplikasi tsb lalu klik Lingkaran berwarna ORANGE tunggu hingga selesai lalu restart Vivo V3.

Selanjutnya instal Framaroot apk yg telah di download tadi buka aplikasinya lalu Pilih instal superSU. Selesai kini Vivo V3 kamu sudah mempunyai akses root.

ROOT VIVO V3 PAKAI PC

Bahan dan persiapan:
- Tentu saja musti ada komputer windows
- Download iRoot apk disini
- Masuk ke menu Settings ->klik About kemudian klik beberapa kali di tulisan "Build number" untuk mengaktifkan "Developer options" lalu masih dimenu Setting klik "Developer options" pilih enable "Usb debugging".

LANGKAH-LANGKAH ROOT VIVO V3 PAKE PC

Instal aplikasi iRoot yg telah anda download tadi di komputer anda lalu koneksikan USB kabel dari vivo v3 ke komputer dan jalankan aplikasi iRoot klik logo ROOT tunggu sebentar hingga prosesnya selesai dan berhasil melakukan root. Hampir 90 persen perangkat android berhasil melakukan rooting menggunakan aplikasi iRoot ini.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi rooting android lain seperti KINGOROOT dengan metode yg sama untuk melakukan root Vivo V3 anda.

Untuk mengetahui apakah vivo Vivo V3 anda berhasil di root silakan periksa dengan aplikasi ROOT CECKER.
Anda juga bisa mengistall SuperSU dan menghapus aplikasi KingRoot dll silakan download and install SuperSU me apk di Vivo V3 anda dan ikuti intruksinya untuk menghapus aplikasi root.

DISCLAIMER:
Hampir semua postingan tutorial root vivo diblog ini menggunakan aplikasi root yg sama dan metode yg sama hanya beberapa versi vivo yg menggunakan aplikasi root lain.

SAYA TIDAK MENJAMIN 100 % VIVO ANDA BERHASIL DI ROOT DENGAN TUTORIAL DIATAS DAN SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA RESIKO YG TERJADI PADA PERANGKAT ANDA karena Tutorial root vivo tanpa PC dan pake PC diatas berasal dari sumber terpercaya yakni forum XDA DEVELOPERS.

Saya pribadi belum mencobanya apa berhasil atau tidak jadi jika sobat sudah mengalami kegagalan root Vivo V3 dengan tutorial dan aplikasi root lainnya tidak ada salahnya mencoba tutorial ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel