Cara mudah atasi error 492 di playstore

 Banyak pengguna handset android terutama yg kapasitas RAM nya kecil dibawah 1GB sering mengalami gagal saat instal aplikasi ataupun mencoba untuk meng-upgrade atau men-download aplikasi yang menggunakan google playstore dengan keterangan "error 492" akibatnya "Download gagal"    Hal ini tampaknya menjadi masalah umum untuk seluruh pengguna Android. Permasalahan utama dari ERROR 492 di android sebenarnya disebabkan oleh kapasitas ram sistem yg tersisa sangat kecil sehingga penginstalan aplikasi menjadi gagal dan muncul keterangan: error 492,error 909,error 905,error 927,error 491, memory penuh hapus penyimpanan,dll.

Cara mudah atasi error 492 di playstore

Walaupun ada keterangan memory penuh hapus penyimpanan/hapus sebagian aplikasi dan apa-apalah padahal sisa memori di android kita masih besar bukan itu yg jadi masalahnya, Masalahnya adalah ada beberapa aplikasi lain yg sedang berjalan di latar belakang secara bersamaan dengan aplikasi sistem walaupun aplikasi tersebut tidak kita buka Gak percaya coba cek(mungkin tiap android berbeda menunya)di PENGATURAN-SETELAN LAINNYA-APLIKASI-BERJALAN lihat selain aplikasi sistem ada aplikasi pihak ketiga yg juga berjalan seperti FACEBOOK,MESENNGER,WHATSAPP dll. Akibatnya penginstalan aplikasi lain gagal.

Aplikasi yg berjalan dilatarbelakang tsb selalu aktif dan berusaha terhubung ke internet untuk mengumpulkan data, makanya android boros data jika kita kurang mengerti menggunakannya.

Ok langsung saja solusi atau Cara mudah atasi error 492 di playstore:


Cara pertama
Ini cara simple dan gak ribet Langsung matikan android anda dan hidupkan kembali/restart silakan coba instal lagi aplikasi yg gagal tadi.

Cara kedua
Gunakan Cara ini jika gagal cara pertama walau sedikit ribet

Buka aplikasi PLAYSTORE-PENGATURAN-HAPUS RIWAYAT PENELUSURAN LOKAL , lalu keluar dan coba instal aplikasi yg gagal tadi
Mungkin tiap perangkat android berbeda-beda menunya silakan sesuaikan

Cara ketiga
Buka pengaturan perangkat android di menu PENGATURAN-SETELAN LAINNYA-APLIKASI-BERJALAN lalu lihat aplikasi selain aplikasi sistem yg sedang berjalan misal aplikasi facebook lalu klik aplikasi tersebut ada pilihan HENTIKAN PROSES, begitu juga dengan aplikasi lainnya. silakan disesuaikan menunya lalu keluar dan coba lagi instal aplikasi yg gagal tadi.

Demikian tutorial singkat cara mudah atasi error 492 di playstore moga berguna

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel