Atasi saraf kejepit dengan kantong Es dan botol air panas


Cara lain atasi saraf kejepit adalah dengan menempelkan es atau panas. Saraf terjepit sering kali disertai pembengkakan, dan kondisi ini dapat menekan saraf lebih jauh. Untuk membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi, rotasikan antara periode menggunakan es dan panas pada area saraf yang terjepit.

Metode ini disebut hidroterapi. Tempelkan es selama 15 menit 3-4 kali sehari untuk membantu menurunkan peradangan. Setelahnya, tempelkan bantalan panas ke area yang terjepit selama 1 jam, 4-5 kali seminggu hingga gejalanya membaik.

Tempelkan kantong es, baik yang dibeli di toko atau dibuat sendiri, di atas area yang terkena dengan sedikit tekanan. Tekanan ini akan membantu mendinginkan area yang terjepit.

Gunakan kain lembut di antara kantong es dan kulit Anda untuk menghindari luka karena dinginnya es. Jangan menggunakannya selama lebih dari 15 menit karena dapat menurunkan aliran darah, yang memperlambat penyembuhan.

Gunakan botol air panas atau bantalan panas setelah menempelkan es untuk mendorong aliran darah, yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Jangan memanaskan lebih dari satu jam karena hal ini dapat meningkatkan peradangan.


Anda juga dapat mandi air panas atau menyiram saraf yang terjepit dengan air panas untuk melemaskan otot-otot di sekitar area tersebut dan meningkatkan aliran darah.

Disusun bersama Laura Marusinec, MD

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel