Cara mengatasi UNFORTUNATELY THE PROCESS COM ANDROID PHONE HAS STOPPED di Vivo y15

Banyak pengguna handset android yg mengalami masalah saat sedang asyik2nya menjalankan aplikasi atau game favorit tiba2 game atau aplikasi android berhenti bekerja dan ada pemberitahuan dilayar unfortunately the process.com.android.phone has stopped itu menandakan bahwa aplikasi tsb telah telah berhenti dengan sendirinya

Penyebab terjadinya "unfortunately the process.com.android.phone.has stopped"


Hal utama penyebab aplikasi android berhenti berjalan adalah karena RAM android anda sudah penuh sehingga sistem android menjadi terganggu dan gagal menjalankan aplikasi. Hal ini biasa terjadi saat kita menjalankan aplikasi yg mempunyai data yg besar seperti facebook,game COC dll.

Memang saat pertama kita instal aplikasi tsb punya ukuran yg kecil,tapi setelah kita jalankan untuk jangka waktu yg lama ukuran data aplikasi bisa bertambah 2kali lipat karena adanya penambahan data dari aplikasi itu sendiri dan data itu akan tersimpan di memori android anda yg makin lama makin memberatkan kinerja android anda.

Cara mengatasi "unfortunately the process.com.android.phone.has stopped"

Sebenarnya mudah saja cara mengatasi aplikasi android closed sendiri kita aja yg cuma tahu memakai saja tapi tidak bisa mengoptimalkan pemakaiannya. Cara mengatasi "unfortunately the process.com.android.phone.has stopped" untuk pengguna handset vivo khususnya VIVo y15 cukup dengan menggunakan aplikasi bawaan IMANAGER tanpa perlu instal aplikasi lain,silakan ikuti petunjuk dibawah ini:




Buka aplikasi bawaan IMANAGER dan klik CLEAN, anda bisa membersihkan RAM dan FILE yg tak diperlukan dengan cara menghapus file hasil scan IMANAGER yg berupa file sampah sistem, sampah aplikasi, file apk dan aplikasi yg jarang digunakan.






Setelah kalian lakukan cara diatas silakan matiin hp sebentar dan hidupin lagi dijamin aplikasi akan kembali berjalan normal.

Baca juga:
- Cara mengambil screenshot di
hp vivo y15 tanpa bantuan
aplikasi

- Cara hard reset dan soft reset
smartphone vivo x6

- Kelebihan smartphone vivo y15
yg tidak/jarang ditemukan pada
perangkat lain




Cara diatas juga bisa diterapkan untuk mengatasi gagal instal aplikasi di playstore karena memori penuh.

Selain untuk me-maksimalkan RAM android aplikasi IMANAGER ini juga punya fitur PRIVATE yg berfungsi untuk mengunci aplikasi dari tangan2 jahil dan juga bisa kita atur aplikasi mana yg terbuka dan bisa mengakses data. Silakan dicoba sendiri nanti kamu akan mengerti betapa hebatnya fungsi aplikasi IMANAGER ini.

Cara diatas mungkin bisa diterapkan di handset android lainnya dengan aplikasi sejenis.Demikan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel