Baru...Tutorial root vivo y15 tanpa PC dan pakai PC from XDA developer


Saya rasa semua pengguna smartphone yg satu ini selain murah, berkelas dengan hasil kamera yg super duper CLING serta punya sedikit masalah yakni smartphone Vivo khususnya vivo y15 pasti merasa kesulitan untuk mencari tutorial dan cara agar vivo y15 nya bisa di root dengan mudah karena handset ini sangat susah di root walaupun udah dicoba dengan berbagai aplikasi root terbaik untuk android sepertinya hanya sedikit yg berhasil itupun karena sistemnya sudah duluan di upgrade/downgrade barulah bisa di root.




Kali ini saya akan berbagi tutorial terbaru cara root vivo y15 yg bersumber dari forum XDA DEVELOPER yaitu sebuah forum terbesar tempat berkumpulnya para devoloper aplikasi mobile khususnya android yg saling berbagi experiment dan tutorial tentang perangkat android dan pc.

1.ROOT VIVO Y15 TANPA PC

Bahan dan persiapan root vivo y15 tanpa PC:
- Usahakan daya baterai kamu minimal tersisa 50 persen
- Backup dulu semua data2 android kamu.
- Ubah pengaturan di menu SECURITY dengan mengaktifkan UNKNOW SOURCE - Download aplikasi KingRoot APK from XDA disini
- Download aplikasi Framaroot APK from XDA disini

LANGKAH-LANGKAH ROOT VIVO Y15 TANPA PC
Instal aplikasi kingroot yg telah anda download lalu buka aplikasi tsb lalu klik Lingkaran berwarna ORANGE tunggu hingga selesai lalu restart vivo y15.

Selanjutnya instal Framaroot apk yg telah di download tadi buka aplikasinya lalu Pilih instal superSU. Selesai kini vivo y15 kamu sudah mempunyai akses root.

2. ROOT VIVO Y15 PAKAI PC

Bahan dan persiapan:
- Tentu saja musti ada komputer windows
- Download iRoot apk disini
- Masuk ke menu Settings ->klik About kemudian klik beberapa kali di tulisan "Build number" untuk mengaktifkan "Developer options" lalu masih dimenu Setting klik "Developer options" pilih enable "Usb debugging".

LANGKAH-LANGKAH ROOT VIVO Y15 PAKE PC

Instal aplikasi iRoot yg telah anda download tadi di komputer anda lalu koneksikan USB kabel dari vivo y15 ke komputer dan jalankan aplikasi iRoot klik logo ROOT tunggu sebentar hingga prosesnya selesai dan berhasil melakukan root. Hampir 90 persen perangkat android berhasil melakukan rooting menggunakan aplikasi iRoot ini.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi rooting android lain seperti KINGOROOT dengan metode yg sama untuk melakukan root vivo y15 anda.


Baca juga:
- Cara mengambil screenshot di hp vivo y15 tanpa bantuan aplikasi
- Cara hard reset dan soft reset smartphone vivo x6
- Kelebihan smartphone vivo y15 yg tidak/jarang ditemukan pada perangkat lain
-Cara mengatasi unfortunately the process.com.android.phone.has stopped

Untuk mengetahui apakah vivo y15 berhasil di root silakan periksa dengan aplikasi ROOT CECKER.
Anda juga bisa mengistall SuperSU dan menghapus aplikasi KingRoot dll silakan download and install SuperSU me apk di vivo y15 anda dan ikuti intruksinya untuk menghapus aplikasi root.

DISCLAIMER:
SAYA TIDAK MENJAMIN 100 % VIVO Y15 ANDA BERHASIL DI ROOT DENGAN TUTORIAL DIATAS DAN SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA RESIKO YG TERJADI PADA PERANGKAT ANDA karena Tutorial root vivo y15 tanpa PC dan pake PC diatas berasal dari sumber terpercaya yakni forum XDA DEVELOPER, Saya sendiri belum mencobanya apa berhasil atau tidak jadi jika sobat sudah mengalami kegagalan root vivo y15 dengan tutorial dan aplikasi root lainnya tidak ada salahnya mencoba tutorial root vivo y15 versi xda developer ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel