Membuat posting via Google Speak / ngomong jadi teks di android

bicara jadi teks
Bagi pengguna android khususnya kitkat dan lollipop 5 sudah bisa menggunakan fitur dari google yakni "google speak " yaitu sebuah fitur yg berfungsi mengubah suara menjadi text, fitur ini biasanya terdapat di mesin pencarian google,dimana kita dapat melakukan pencarian tanpa perlu mengetik atau menulis kata2 yg akan kita cari,tapi cukup dengan berbicara ke arah microfon hp dan google akan menerjemahkan suara kita menjadi text.



Jika sobat seorang blogger fitur google speak sangat membantu dalam urusan ngeblog yaitu membuat postingan hanya cukup dengan berbicara aja dan akan menjadi tulisan/teks. Pengucapan kata yg akan kita masukan dlm google speak diusahakan dengan jelas karena google speak menggunakan kosa kata bahasa indonesia yg umum digunakan dan bukan bahasa gaul, sehingga hasil penerjemahan dari berbicara menjadi text akan lebih akurat dan sesuai dengan yg kita ucapkan.



Untuk sarana Posting blog melalui android sobat bisa menggunakan aplikasi blogger android dan Soffice Blog WordPress ataupun bisa langsung melalui browser google crome, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel