Ini dia penyakit yg berasal dari tempat Dudukan Toilet/Kloset

Ini dia penyakit yg berasal dari tempat Dudukan toilet/kloset

Ini dia penyakit yg berasal dari tempat Dudukan toilet/kloset

Sebenarnya banyak tempat2 lain yg beresiko besar menyebabkan penyakit bukan hanya di toilet, tapi secara teori tempat dudukan toilet/kloset bisa menyebabkan tertularnya penyakit karena bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri/kuman, walau kemungkinannya sedikit. Ada beberapa penelitian yg dilakukan oleh para ahli kesehatan dengan cara menguji kebersihan toilet2 pada tempat umum sperti Rumah sakit. Mereka menemukan beberapa kuman yg berbahaya dan bisa bertahan hidup di dudukan toilet tsb. Kuman2 di toilet itu dapat berpindah ke tubuh manusia secara langsung.

Kuman/bakteri berbahaya yg ditemukan di dudukan toilet/kloset dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, berikuti ini kuman2 yg terdapat di tempat dudukan toilet:

- Staphylococcus (Ini merukan salah satu dari bakteri pemakan daging)

-Norovirus (bakteri jenis serangga yang biasa terdapat di kapal)

-E. coli (bakteri yg bisa menyebabkan diare, mencret)

-Shigella

-Streptococcus.

Secara teori bahkan Ebola juga bisa ditemukan dari toilet. Karena Mikroba2 itu juga terdapat dari tinja atau muntahan manusia.

Lalu bagaimana caranya mencegah penularan penyakit dari dudukan toilet?

1.TISU ANTISEPTIK Pencegahan terbaik pertama yaitu Penggunaan tisu anti septik sebagai alat pembersih kuman diyakini sangat ampuh dan 5 kali lipat dapat membunuh kuman/bakteri di dudukan toilet. Caranya sebelum menggunakan dudukan toilet terlebih dahulu dibersihkan dengan tisu antiseptik pada bagian porselin yg bersentuhan langsung dengan tubuh kita. Bahayanya memang bisa diminimalisir, kecuali jika kuman2 tsb sudah duluan menempel ditangan lalu masuk ke hidung, mulut atau mata.

2.SABUN Penggunaan sabun untuk pencuci tangan dan membersihkan toilet memang sudah biasa digunakan dan itu juga merupakan cara ampuh untuk mencegah penularan penyakit menular yg berasal dari dudukan toilet.

Sebenarnya banyak permukaan lainnya dari kamar mandi yang berkuman seperti, pemegang flush, kait pintu toilet, pegangan keran, bahkan pengering tangan disebut lebih berkuman dari tempat duduk toilet. Bagaimanapun, masih banyak tempat lain dari toilet yang juga dipenuhi oleh mikroba. Termasuk spons alat cuci dapur, peralatan bermain,tikar gym, remote kontrol, dan keyboard komputer. Jadi semuanya kembali pada diri kita masing2 untuk lebihh waspada dalam menjaga dan mencegah tertularnya penyakit pada tempat2 yg beresiko terdapat kuman2 berbahaya karena MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI.

Source:cnnindonesia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel