Cara Mendeteksi keylogger tersembunyi pada komputer

Cara mendeteksi keylogger
Cara Mendeteksi keylogger tersembunyi pada komputer
Sebuah keylogger adalah program yang melacak dan mencatat semua penekanan tombol yang Anda buat di komputer Anda. Ketika sebuah keylogger tak terlihat diinstal pada komputer Anda, itu dapat menempatkan semua informasi pribadi Anda pada risiko: password, nomor kartu kredit, komunikasi email, dan rincian login bank. Jika Anda mencurigai adanya keylogger, mengambil tindakan segera untuk menemukan dan menghilangkan dari sistem anda.
Mendeteksi keylogger dengan Anti-Virus
Kebanyakan keyloggers terlihat datang dalam bentuk malware, yang biasanya di-download dengan sengaja. Cara termudah untuk mendeteksi keylogger tak terlihat adalah dengan menggunakan program anti-virus atau detektor malware. Meskipun bukan metode sempurna, Anda dapat menggunakan program seperti Malwarebytes, Spybot Search & Destroy atau Microsoft milik Malicious Software Removal Tool untuk mencari keyloggers yg dipasang.
Mendeteksi keylogger melalui Hardware komputer
Keyloggers berbasis hardware lebih mudah untuk mendeteksi dan menghapus. Pada komputer yang menjalankan Windows, tekan "Ctrl-Alt-Del" dan mencari proses asing yang berjalan di latar belakang. Jika Anda melihat ada yg tak biasa, buka Control Panel dan hapus program pada menu Tambah atau Hapus Program . Pada Mac, buka Activity Monitor, yang terletak di folder Utilities, dan mencari proses yang tidak biasa. Pilih nama proses dan tekan tombol Proses Keluar untuk menutup program.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel