Gratis 4 juta cash + 1 persen uang muka untuk program sejuta rumah murah Jokowi

syarat rumah murah jokowi

Gratis 4 juta cash + 1 persen uang muka untuk program sejuta rumah murah Jokowi

Program 1 juta rumah murah untuk masyarakat miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah(MBR) dari presiden Jokowi tampaknya mulai berjalan karena pemerintah telah menyetujuinya. Dengan uang muka hanya 1 persen dan kredit kepemilikan rumah 5 persen kita warga miskin sudah bisa mendapatkan rumah murah.

Seperti pernyataan Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat Basuki Hadimulyono yg ane kutip dari situs resmi pemerintah seskab.go.id Uang muka 1 persen, pemerintah akan bangun sejuta rumah rakyat berikut ini:

    “Jadi kita memberikan uang muka 1% dari harga rumah, ditambah 4 juta rupiahcashuntuk membantu membayar uang muka,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimulyono usai Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Senin (2/3) di Jakarta.

Basuki Hadimulyono menambahkan bahwa program rumah murah ini selain menggunakan sistem Kredit Perumahan Rakyat (KPR) melalui bank, juga memanfaatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

    “Kita mau pakai sistem KUR untuk perumahan, sehingga bisa misalnya supir taksi, dia mampu tapi tidak punya akses bank karena tidak punya kolateralnya, tidak ada penjaminnya. Kita akan pakai itu sehingga lebih memperluas jangkauannya dari program ini,” kata Menteri PU-PR.

Seribu rumah rakyat akan meliputi 600 ribu unit MBR yang akan dibangun dengan dana APBN Kementerian PU-PR, maupun FLPP Kementerian Keuangan. Sedang yang menggunakan dana APBN DIPA sekitar 98 ribu unit rumah.

Pihak Perum Perumnas, Bapertarum, BPJS, REI, akan mendanai pembangunan sekitar 500 ribu unit. Sedang Pemda akan membangun 30 ribu unit. Selain itu untuk non-MBR akan membangun sekitar 400 ribu unit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel