Posting blog via posting.x-sun tidak bisa lagi sejak 20/4/2015

posting blog via posting.x-sun.net

Bagi blogger yg biasa posting blog pake hp melalui situs posting.x-sun.net sepertinya sudah tidak bisa digunakan lagi karena sejak tanggal 20 april 2015 google telah memperbaharui kebijakan dengan menghentikan authorization login melalui situs atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan aktifitas blogging. Saya pribadi telah mencoba akses situs posting.x-sun.net dan melakukan login ke akun blogger saya, ternyata tidak bisa lagi.

Seperti terlihat di halaman authorization login posting.x-sun.net adanya pemberitahuan oleh google dalam b.inggris berikut ini:

    Reminder:Deprecated APIs were discontinued onApril 20th, 2015. To restore service, update to the replacement API.

    Changes to the 'AuthSub' authorization method for web applications

    The AuthSubauthentication proxy service has been permanently shut down. Please read on for more information. I amnot a software developer.

    What does any of this mean for me? When you enter your Google username and password to use an application developed by a third-party service, we take serious measures to maintain your account's security using Google's Authorization Proxy Service, otherwise known as AuthSub. You'll enter your username and password, and the third-party application will neither see nor store your login credentials.

    If your application is still using the AuthSub authentication protocol, please update it to use OAuth 2.0 instead.

Kesimpulan dari keterangan diatas menurut saya google telah meningkatkan prosedur keamanan pemberian otorisasi login ke akun google melalui situs/aplikasi pihak ketiga yg selama ini menggunakan AuthSub authentication protocol dianggap kurang aman dan beresiko bagi pengguna karena dapat melihat dan menyimpan data login penggunanya sehingga layanan ini dihentikan dan untuk developernya di haruskan update ke versi terbaru, situs seperti posting.x-sun.net atau lainnya yg masih menggunakan AuthSub authentication protocol lama harus segera menggantinya ke OAuth 2.0 agar bisa digunakan lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Hanya aplikasi yg diizinkan boleh mengakses Internet gunakan aplikasi loopkita versi lama

Salah satu cara menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi yg boleh mengakses internet di Android. Ada banyak aplikasi pe...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel